Tuesday, April 11, 2006

oh today oh babEh... oh NO!!

Hari ini bokap ke Jogja, beliau bawa oleh-oleh from other place on Jakarta eh udah pas on da way juga denk! ;p berupa cerita yang menurut saya bukan cerita yang biasanya sering diceritakan pada saya (walo rada2 mirib), dan dua tumpuk piring (buat arisan dan rapat rutin RT, sama acara trah dari keluarga besar nyokap yang masih ada garis dengan keturunan Sri Sultan *bangsawan*) Beliau sampai Jogja tepat pukul 05:00 am, lalu beristirahat sejenak kemudian bangun dan menemui saya kembali...

“Heyho, Dad! gak nonton grebeg-an (adat jawa yang biasanya diikuti bokap saya setiap Maulud-an Nabi atau suro)?” *cipika-cipiki* dan langsung dijawab “mana sempet no yoooo raden satria (raden adalah sebutan untuk para turunan kerajaan di jawa *i mean DIY* dan satria is my last name "duh! nama gua kya nama laki yak?")?!” *nada gemes dan sambil meledek* hihihihi....

Image hosting by Photobucket

“Ayo kancani aku tuku mbako (tembakau)!?” (artinya : ayo temani saya beli tembakau!?) *nada semangat* lalu kami (saya dan bokap) segera pergi kesana, sebelumnya kami memesan tiket disalah satu agen perjalanan terlebih dahulu. Lagi-lagi kami disana (toko tembakau tersebut)

Image hosting by Photobucket

bagaikan kucing angora (kata sapi); yang konon katanya kucing angora itu adalah lambang penglaris dalam dunia dagang, makanya tak heran biasanya banyak ditemui patung sing awe2 (awe2=dadah2 memanggil)“piye yo klo di bahasa Indonesiakan?” *garuk2 kepala* seperti mengundang kita untuk membeli atau sekedar datang kesana. Apakah anda percaya akan hal itu? Klo saya pribadi biasa aja. Hohoho... silahkan dibuktikan deh klo masih ragu!

Image hosting by Photobucket

setibanya dirumah,
“Nic (nama kecil saya di kelurga), masa tadi dijalan ada anak kecil yang kesurupan.” kata pembuka berikutnya. Dia balita berangkatnya sama ibunya dan mbahnya kata mereka tuh bocah dah kesurupan sejak seminggu yang lalu. mereka datang dari Karawang (Jawa Barat) dan berniat untuk membawa bocah itu ke magelang biar diobatin ceritanya.

Image hosting by Photobucket


Jadi rupanya itu bocah kesurupan. Soale de’e mendelii aku (dengan bahasa Indonesia yang artinya : soalnya dia melotitin aku) Trus karna aku gak tahan denger bocahnya nangis mulu yaaaa aku langsung nyamperin. Aku nanya namanya anak itu siapa trus aku ngeluarin kuku macan “Hah? Kuku macan? Mangnya punya????” *dengan nada kagetku* tiba-tiba beliau langsung menunjukan kuku macan yang dimaksudkan seperti yang ada di gambar ini

Image hosting by Photobucket


“buseeeeeeeet!!! Ini kuku macan, Dad??? masa kukunya gagah amatgh yak?” *takjubku* lalu bokap langsung meralat “bukan denk ini gigi macan” *ralatnya* GUBRAK!!! *gemeeeeeeesss ma bokap* hehe...

Anak kecilnya melototin aku mulu tuh! Sambil nangis mulu! Saking gregetannya aku menggeretak “HEH YA (dibaca : you)!!! KAMU! STOP IT! STOP TO CRIYING!!! DIEM KAGAK LO?! MENENG ORA KAU?! KLO KAGAK MO DIEM, TA’ KASIH INI KAMU!!!” *sambil ngacungin gigi macan itu kearah balitanya dengan gaya persis seperti preman yang mo nodong korbannya di bus sambil ngeraupin (mencuci mukanya) dengan aqua* Dan seketika itu pula aku langsung ketawa guling-guling, nadanya ituh lohhhh, huwhauhahhahahahahaha.... lucu!!ih najozh kau, dad! Sejak kapan alih profesi?!” *nada sedikit jijay*

Trus gak lama kemudian dia juk meneng ikz! (artinya : trus gak lama kemudian dia langsung diem!) “ya jelas doz! Khn dirimu dukun, Dad” gyaaaaaaaaahahahahaha.... *nada meledek* “pluk!” *dijitaklah kepala saya* hihihihi... “wadaw!” trus tuh yah... aku ditanyain rumahnya dimana, nomer telpnya berapa, tapi aku cuma nyeletuk “saya gak punya rumah!!!!” *nada sedikit tegas, terkesan agak sombong, tapi bercanda maksudnya* “wuiiiiiiiiiiiiihhhhh gaya bener luh, dad?!?!” *sambungku* “lah abisnya aku dikira dukun jeh!” hahaha... dan seketika itu pula mereka yang telah menyaksikannya langsung mengira klo aku adalah shaman. Hihihihi... padahal gara-gara gigi macan doank yah?! “begitu sampe magelang jangan lupa diruwat (diruwat=disembayangin/didoain dengan upacara) ya!” pesan terakhir bokap pada mereka (mbah dan ibu sang balita yang baru saja kesurupan). “Bener-bener dukun kau, dad!” *nyengir*
gitu deh kira2 cerita dari bokap.

Biz itu aku minjem gigi macannya, gak ada yang bisa aku lakuin banyak dengan gigi itu dengan waktu yang singkat. aku cuma photo2in ampe puas! Hohoho tapi napa teteb kagak puas yak saya??? “Dad, may i..... I borrow yeah?! Hehehe...common dad!” *nada merayu* langsung dijawab begini “HUZH!!! Mengko kowe ngimpi!” (artinya : HUZH!!! tar kamu ngimpi!!) *nada judes* Ah bokap pelit neh! Gua gak dipinjemin gigi macannya, padahal beberapa hari lagi bokap juga balik lagi ke jogja, “khn bisa gua balikin pas dirimu kesini lg, Dad?!” dan dijawab sekali lagi “Huzh! Ojo ah! Mengko kowe ngimpi, iki dudu nggo dolanan (artinya: hush! Jangan ah! Tar kamu ngimpi, ini bukan buat mainan” Hahaha... okeiokeiokei...ya sudah deh! Besok pas balik kesini lagi gua pinjem lg ah! Mayan neh bisa buat jaga-jaga... konon katanya gigi macan ini punya banyak manfaat loh!!! kyanya ni barang bagus juga. Hahaha... dan 3 menit kemudian taxinya datang tepat pukul 03:00 pm, dan bokap-pun balik lagi menuju Jakarta. “fyuuuuhh!!!” hari yang melelahkan, dan hari ini saya sama sekali belom tidur. hix *mata melotot kya panda*

lalu turunlah hujan di jalan magelang ini hampir deres kya kemaren pas tanggal merah, padahal kata sapi di babarsari masih terang benderang ajah tuh! “Ini pasti gara2 gigi macannya neh?!?!” hixhixhix... kencanku batal lagi deh stuck dirumah! ouuuugggghhh damn!! *manyun*

11 comments:

Anonymous said...

lho??? mek dilut tok ur daddy teko nang kono? huhuhu... tak kiro lak suwe, eh rak taune mek nyamperi dilut kekekeke...
lucu banget critone hihihihi!!

*hugs*

Anonymous said...

sash, panjenengan lak dukun tho??knapa tuh bayi ksurupan gak lo urusin aja??lumayan kan nambah uangsaku, buat maem bakpia kathok kan lumayan tuh...

Anonymous said...

Wihh ada kucing..lumayan buat disate

Anonymous said...

wah, senjatane bapakmu sakti ngono. untu macan. tukune nang ndi, sash? mbok aku kandani....

Anonymous said...

huhuhu piye iki banyak bahasa jowo. ora ngerti aku...

Anonymous said...

sherly = iyo'e ming sediluk, wong ming ngeterke piring tok okh sakjane *nyengir* ahuehuehe... *hugs*

dhimaskeren = haha dukun gundulmu kuwi! welah... mana gua kenal ma bayinya... org yg ktemu ma bayinya tuh bokap bukan aye! hahaha koq malah jadi dibisnisin seh? btw lo sakit paan dimz??? cepet sembuh aj dah yak?!

Leo = hah? kucing disate?????? *cengo*

irfan = hoho heyeeeeeeehhh mas aku yo ra reti to yo?! mbok tekon dewe karo bapakku?! ;p mo nyantet org yak kau!? ck ck ck...

dian = waduh! maab buk ^^ sebagian dah aku terjemahin, klo ada yg gak tau tanya aja deh, mbak... gak enak juga klo yang baca pada bingung. *senyum*

Anonymous said...

walah...kok kangen pulang kampung dadine aku ini....

Anonymous said...

Bapakmu kok gaul ngono sash??
huahuaa....

Anonymous said...

mari2 istirahat kekekeke... aku ya gi capek banget :(

Anonymous said...

wehehe... kuku macan yo.. berkhasiat mungkin goro-goro leh njupuke taruhan nyowo.. hehehe...

Anonymous said...

Hihihi... caur juga yah ceritanya... bapak kamu juga caur banget... hihihi....

anyway, met kenal yah!
tukeran link yuuu...

Hadir Pesta Blogger 2009

Yippy! am BACK! halah... agak telat memang posting ini, tapi gak papa deh... ini bukti kehadiran saya loh! bersama tia, bersama sapi . D...